Search for:
  • Home/
  • Tomohon/
  • Eman Audiens dengan Dirjen Imigrasi, Tindak Lanjut Pelayanan Paspor di Tomohon

Eman Audiens dengan Dirjen Imigrasi, Tindak Lanjut Pelayanan Paspor di Tomohon

Tindak Lanjuti Pelayanan Paspor, Wali Kota Tomohon Audiens dengan Dirjen ImigrasivvvTOMOHON (wartasulut)—Menindaklanjuti rencana pelayanan paspor di Kantor Pelayanan Publik Wale Kabasaran, Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak melakukan audiens dengan Dirjen Imigrasi Ronny F Sompie di Kementerian Hukum dan HAM Republik Indonesia, Kamis (8/2/2018).

Dikatakan Eman, pelayanan parpor di Wale Kabasaran merupakan implementasi Mal Pelayanan Publik yang baru saja ditandatangani di Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB).

“Dalam waktu dekat ini, Pelayanan paspor akan segera diimplementasikan dan diupayakan sebelum dilakukan pencanangan Mal Pelayanan Publik,’’ kata Eman.

Ditambahkannya, bahwa penambahan layanan paspor untuk publik di Kota Tomohon akan lebih melengkapi usaha Kota Tomohon dalam mendekatkan pelayanan kepada masyarakat.

‘’Ini sejalan dengan program prioritas Presiden Joko Widodo dan Gubernur Sulut Olly Dondokambey dalam mengimplementasikan kehadiran negara pada masyarakat melalui pelayanan publik dan untuk meningkatkan investasi daerah,’’ tambahnya.

Saat menerima Wali Kota Tomohon yang turut didampingi Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Pembangunan Albert J Tulus SH dan Kadis Kominfo Hengkie Yusenimus Supit SIP.

Saat menerima rombongan Eman, Dirjen Imigrasi Ronny F Sompie didampingi Sekretaris Dirjen Lilik Bambang Lestari, Direktur Lalu Lintas Keimigrasian Cucu Koswala, Direktur Sistem dan Teknologi Informasi Keimigrasian Alif Suaidi memberikan apresiasi kepada Pemerintah Kota Tomohon yang telah berinisiatif membantu tugas pelayanan keimigrasian dalam percepatan pelayanan publik kepada masyarakat.

‘’Di Sulawesi Utara terdapat empat Kantor Imigrasi yaitu di Manado, Bitung, Sangihe dan Kotamobagu. Jika di Tomohon terdapat Unit Layanan Paspor, maka Kota Tomohon telah membantu keimigrasian dalam pengembangan tugas pelayanan kami,’’ tukas Sompie. (erl)

 

Leave A Comment

All fields marked with an asterisk (*) are required