Walikota dan Wawali Tomohon Ikuti Pembekalan Kepala Daerah

Walikota dan Wawali Tomohon Ikuti Pembekalan Kepala Daerah
TOMOHON (wartasulut)—Wali Kota Tomohon Caroll Joram Azarias Senduk SH bersama Wakil Wali Kota Tomohon Wenny Lumentut SE selama tiga hari mengikuti Pembekalan Kepemimpinan Pemerintahan Dalam Negeri Tahun 2021.

Wali kota Tomohon mengatakan, sejak hari pertama sebagai Kepala Daerah yang terpilih pada Pilkada serentak 2020 lalu telah dibekali oleh narasumber antara lain Menteri Pertahanan, Letjan TNI (Purn) Prabowo Subianto, Menteri Kesehatan Pak Budi Gunadi Sadikin, Menteri Keuangan Sri MulyanI Indrawati, Menteri Pariwisata Sandiaga Salahuddin Uno, Menteri pertanian Dr H Syahrul Yasin Limpo SH MH Kepala Bappenas Suharso Monoarfa,dan masih banyak lagi.

Dan hari ini Kamis (2/09/2021) Walikota dan Wakil Walikota menerima pembekalan dari Bappenas tentang transformasi dan akselerasi perekonomian Indonesia, penyusunan pembangunan nasional, optimalisasi pencapaian tujuan pembangunan nasional dan peran kepemimpinan kepala daerah.

BNPB menyangkut materi isolasi terpusat dalam penanganan Pandemi C-19, Materi menyangkut Kepariwisataan yaitu  tentang Sertifikat Industri Pariwisata  (sertifikat CHSE : Clean (Kebersihan) , Health (Kesehatan),Safety (Keamanan),Environment Sustainability ( Kelestarian Lingkungan. Selanjutnya dalam Pertanian yakni budidaya Porang sebagai pengganti makanan pokok.

“Lewat pembekalan ini kami boleh belajar banyak hal dalam pengembangan potensi daerah, penanganan covid-19, tata kelola keuangan dan hal- hal penting lainnya. Kami pribadi optimis sumber daya alam dan manusia yang ada di Kota Tomohon ini dapat bersinergi bersama mewujudkan Tomohon Maju, Berdaya Saing dan Sejahtera,” tukas Senduk.

Dalam kesempatan ini pula Wawali Wenny Lumentut SE mengusulkan kepada menteri Pariwisata untuk pengembangan Pariwisata Tomohon dari Kemenpar. (sml)

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan