Paripurna Dengarkan Tanggapan Wali Kota Terhadap Pandangan Umum Fraksi Pada APBD 2020

Paripurna Dengarkan Tanggapan Wali Kota Terhadap Pandangan Umum Fraksi Pada APBD 2020
TOMOHON (wartasulut)– Rapat paripurna mendengarkan tanggapan/ jawaban Wali kota terhadap pemandangan umum fraksi-fraksi mengenai rancangan peraturan daerah tentang Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Tahun Anggaran 2020 Kota Tomohon, dilaksanakan di ruang rapat DPRD, Rabu (28/8/2019).

Rapat dipimpin Ketua DPRD Kota Tomohon Ir Miky Wenur MAP didampingi Wakil Ketua Caroll Senduk SH dan Youddy Moningka SIP.

Dalam sambutannya Wenur berharap capaian visi misi Pemerintahan Kota Tomohon akan tercapai demi kemajuan dan kesejahteran Kota Tomohon.

“Semoga segala apa yang menjadi program Pemkot Tomohon kedepan akan berjalan dengan baik, sesuai yang diharapkan bersama,” ujar Wenur.

Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak CA melalui Wakil Wali Kota Syerly Adelyn Sompotan mengatakan,
berbagai catatan, masukan, serta kritikkan dan saran yang telah kita dengarkan merupakan perwujudan nilai-nilai demokrasi dengan tetap mengedepankan logika rasional dan konstruktif, dan kami pahami hal-hal tersebut dapat menyempurnakan rancangan peraturan daerah tentang anggaran pendapatan dan belanja daerah tahun anggaran 2020.

“Mengenai rancangan anggaran pendapatan belanja daerah tahun anggaran 2020 sebagaimana telah dijelaskan pada sambutan pengantar beberapa waktu yang lalu, saya sampaikan kembali bahwa dalam penyusunannya tetap memperhatikan kaidah-kaidah yang diamanatkan oleh pemerintah pusat. Dimana dalam penyusunannya tetap menjaga konsistensi dengan kesepakatan bersama mengenai kebijakan umum apbd ( KUA ) dan prioritas plafon anggaran sementara ( PPAS ) APBD Tahun 2020 dan juga mengacu pada dokumen perencanaan daerah yaitu rencana kerja pemerintah daerah tahun 2020 yang telah melalui sinkronisasi dengan rencana kerja pemerintah provinsi sulawesi utara maupun dengan pemerintah pusat,” tukas SAS.

“Apresiasi setinggi –tingginya kepada segenap anggota dprd kota tomohon melalui fraksi-fraksi yang telah memberikan catatan, masukan, kritikan dan saran atas ranperda yang telah kami ajukan. Pada hakekatnya kami akan memperhatikan semuanya itu, dan lebih lanjut jawaban terinci atas keseluruhan pandangan umum fraksi-fraksi akan terjawab dalam tahapan pembahasan bersama melalui badan anggaran DPRD Kota Tomohon bersama Pemerintah Kota Tomohon dalam hal ini tim anggaran pemerintah daerah,” lanjutnya.

“Marilah kita kawal bersama proses penyusunan APBD Tahun 2020 ini untuk tetap pada koridornya yakni pencapaian visi dan misi Pemerintah Kota Tomohon,” tutup Sompotan.

Hadir dalam rapat para anggota DPRD bersama unsur Jajaran Pemkot Tomohon. (sml)

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply