Search for:
  • Home/
  • Tomohon/
  • Dilantik Lontaan, Pengurus PWI Tomohon Periode 2023 – 2026 Siap Jalankan Tugas

Dilantik Lontaan, Pengurus PWI Tomohon Periode 2023 – 2026 Siap Jalankan Tugas

TOMOHON (wartasulut.co.id) – Setelah melewati proses pemilihan pada akhir Desember 2022 lalu. Akhirnya, Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Tomohon dibawah kepemimpinan Ketua Terry A Wagiu, resmi dilantik oleh Ketua PWI Sulut Voucke Lontaan didampingi Wakil Ketua Jimmy Senduk dan Donald Kuhon, di Ruang Sidang DPRD Tomohon, Sabtu (4/2/2023).

Pelantikan tersebut juga dihadiri, unsur Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon diwakili oleh Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Royke Roeroe, Ketua DPRD Tomohon Djemmy Sundah, unsur Polres Tomohon diwakili Kasi Humas AKP Ferdy Sulu, unsur Kejari Tomohon diwakili Jaksa Fungsional Bintang ON Saragih, Tokoh Peduli Pers Sulut juga selaku Penasehat PWI Tomohon Miky JL Wenur serta Penasehat lainnya yakni Cherly Mantiri, Jeffri Polii dan Stefy Tanor.

Usai pelantikan, Ketua PWI Tomohon Terry A Wagiu mengucapkan, terima kasih kepada semua wartawan yang tergabung dalam PWI Tomohon telah memberikan amanah ini.

“Tentunya saya sebagai Ketua Terpilih dan sudah dilantik hari ini, akan terus berusaha menjawab kepercayaan yang sudah diberikan. Namun, sebagai manusia biasa saya juga butuh dukungan dari teman – teman semua khususnya yang sudah dilantik sebagai pengurus,” tuturnya.

Dalam kepengurusannya ini, Terry membeberkan, akan berusaha meningkatkan profesionalisme profesi wartawan, sehingga terus dipercaya oleh para mitra kerja serta masyarakat. Dan, tetap berpegang teguh pada kode etik jurnalis dalam melaksanakan tugas keseharian.

“Profesi wartawan saat ini sudah mulai banyak. Itu juga karena semakin banyaknya media. Tapi, saya melihat masih banyak juga oknum yang memanfaatkan profesi ini ke arah yang salah. Maka, lewat organisasi ini kami akan terus berusaha menjaga profesionalisme, salah satunya lewat uji kompetensi,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua PWI Sulut Voucke Lontaan mengingatkan, agar Pengurus PWI Kota Tomohon yang baru saja dilantik ini untuk tetap membangun sinergitas dengan para mitra kerja. Didalamnya, pihak Pemerintah, DPRD, TNI, Polri, Kejari serta stakeholder lainnya.

“Pers itu merupakan pilar keempat, setelah eksekutif, legislatif dan yudikatif. Untuk itu, sebagai profesi yang termasuk dalam empat pilar maka kita harus ambil bagian dalam pembangunan daerah ini. Tentunya, sesuai dengan ketentuan yang ada dalam profesi yang kita jalani ini,” ujarnya.

Kesempatan yang sama, saat membacakan sambutan Wali Kota Caroll Senduk, Kepala Diskominfo Royke Roeroe mengatakan atas nama Pemerintah Kota Tomohon mengucapkan selamat menjalankan tugas kepada Pengurus PWI Tomohon periode 2023 – 2026 yang baru saja dilantik ini, semoga sukses mengemban tugas dan tanggungjawab.

Dijelaskannya, Pers sebagai Pilar Keempat demokrasi sangat berkontribusi dalam pembangunan daerah dan menyuarakan kepentingan rakyat. “Peran Pers sangat berpengaruh besar terhadap perkembangan pemberitaan dan arah pembangunan, serta sosial kemasyarakatan yang tentunya dibutuhkan sinergitasnya dengan pemerintah,” tutur Royke.

Dia pun mengajak, insan pers khusunya PWI Tomohon agar senantiasa memupuk persaudaraan dan komitmen wartawan Indonesia yang berperan serta dalam membangun bangsa dan negara, sekaligus meningkatkan ketaatan wartawan pada Kode Etik Jurnalistik, demi citra, kredibilitas dan integritas wartawan serta organisasi PWI Tomohon.

“Sinergi wartawan dengan pemerintah daerah dan stakeholder lainnya untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat sangatlah terbuka. PWI seyogyanya mengambil peran besar untuk mewujudkan hal tersebut. Semoga pengurus yang baru ini bisa tampil lebih baik dari tahun sebelumnya,” tukasnya.

Adapun, Struktur Kepengurusan PWI Kota Tomohon periode 2023 – 2026, Penasehat Caroll JA Senduk, Wenny Lumentut, AKBP Arian Primadanu Colibroto, Alfonsius Gebhard Loe Mau, Letkol Ircham Effendy, Iko Sudjatmiko, Djemmy Sundah, Miky JL Wenur MAP, Syerly Adelyn Sompotan, Cherly Mantiri, Ladys Fransisca Turang, Erens Kereh, Johny Runtuwene, Jeffri Hanny Polii, Stefy Edwin Tanor, Phill Sulu, Adrianus Kojongian, Ketua Terry A Wagiu, Sekretaris Melky Karwur, Bendahara Jeackry Lumansik. (sml)

Leave A Comment

All fields marked with an asterisk (*) are required