Wali Kota Tomohon Lantik Pengurus LP3KD

Wali Kota Tomohon Lantik Pengurus LP3KD
TOMOHON (wartasulut)—Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak CA melantik pengurus Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Pesparani Katolik Daerah (LP3KD) Kota Tomohon, bertempat di Aula Karya Indah Tomohon, Sabtu (30/11/2019).

Usai pelantikan dilanjutkan dengan pengutusan dan pemberkatan oleh Vicarius Episcopalis Kota Tomohon Pastor Berthy Imbar Pr. Tampak hadir Penasehat Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Pesparani Katolik Nasional (LP3KN) Prof DR Perry Rumengan MSn, Ketua Harian LP3KD Provinsi Sulut Janny Kopalit, Pastores, DPP se-Kevikepan Tomohon, Suster, Bruder dan Frater.

Dalam sambutannya Wali kota mengatakan, Bapak/ibu/saudara-i adalah personil dan figur-figur beriman katolik yang terbaik yang ada di Kota Tomohon yang saat ini saya meminta kesediaannya untuk membantu pemerintah Kota Tomohon melalui lembaga ini dalam turut bekerja bersama melalui program-program dan kegiatan untuk mewujudkan visi-misi pemerintah Kota Tomohon yakni terwujudnya masyarakat Kota Tomohon yang religius, berdaya saing, demokratis, sejahtera, berbudaya dan berwawasan lingkungan menuju kota wisata dunia.

“Atas nama pemerintah Kota Tomohon, saya selaku Wali Kota Tomohon memberikan apresiasi dan penghargaan kepada Vicarius Episcopalis Tomohon (Vikep Tomohon) Pastor Berthy Imbar Pr bersama para pastores dan biarawan/biarawati serta segenap rohaniwan, tokoh-tokoh umat dan umat Katolik se- Kevikepan Tomohon, serta Ketua LP3KD Kota Tomohon yang baru saja dilantik Drs Gerardus Mogi yang selalu mendukung pemerintah Kota Tomohon dalam melaksanakan pembangunan,” ujar Eman.

“Saya juga mengucapkan terima kasih kepada segenap panitia yang boleh melaksanakan pesta paduan suara gerejani Katolik yang pertama pada saat ini,” lanjutnya.

“Pelaksanaan pesparani Katolik yang pertama ini adalah momentum upaya meningkatkan keimanan umat Katolik di Kota Tomohon. Saya berharap setelah dilantik para pengurus LP3KD dapat berkiprah secara serius agar lembaga ini bisa terus berkembang. Termasuk di antaranya memikirkan operasional lembaga, baik menyangkut manajemen, kegiatan, hingga finansial. Saya juga menghimbau kiranya para pengurus dapat segera menyusun program kerja yang realistis sesuai situasi, kondisi dan kemampuan yang dimiliki. Kemudian pengurus harus dapat bekerja sama, berkoordinasi, dan juga tidak kalah pentingnya para pengurus hendaknya memberikan pemikiran-pemikiran yang konstruktif dan inovatif bagi kemajuan pembangunan di Kota Tomohon,” tukas Wali kota.

Vicarius Episcopalis Kevikepan Tomohon Pastor Berthy Imbar Pr, dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Wali Kota Tomohon yang sudah melantik pengurus LP3KD. Menurut Pastor Berthy, keberadaan LP3KD Tomohon ini adalah untuk sesuatu yang sangat berharga khususnya untuk umat Katolik.

“Mari kita kedepankan persatuan dan kesatuan, yang terpenting adalah Unitas bukan Uniform,” kata Pastor Berthy. (sml)

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply