Mogi Tampil Sebagai Narsum di Bimtek Penyediaan Data Transaksi Pemda di Jakarta

Mogi Tampil Sebagai Narsum di Bimtek Penyediaan Data Transaksi Pemda di Jakarta
TOMOHON (wartasulut) — Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Pendapatan Daerah (BPKPD) Kota Tomohon, Drs Gerardus Mogi dipercayakan menjadi narasumber dalam kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Penyediaan Data Transaksi Pemerintah Daerah (Pemda) yang diselenggarakan Kementrian Keuangan (Kemenkeu) RI, di Swiss-Bell Hotel Mangga Besar, Jakarta, Rabu (4/9/2019).

“Saya dipilih untuk menjadi Narsum dalam kegiatan ini, dikarenakan Kota Tomohon merupakan bagian dari penyelenggaraan dan pengembangan Sistem Informasi Keuangan Daerah (SIKD). Selain itu, Kemenkeu RI sudah melaksanakan uji coba teknologi integrasi dan komunikasi di Kota Tomohon. Dimana,  Kota Tomohon merupakan salah satu dari 9 Pemda yang menjadi Model Piloting penyediaan data transaksi,” kata Mogi.

Dia juga menjelaskan, bahwa kegiatan yang dilaksanakan Kemenkeu ini untuk menambah Pemda yang ada di Indonesia untuk dijadikan Pilot Project.

“Di tahun 2019 ini, Kemenkeu RI merencanakan akan dilaksanakan Piloting ke 100 Pemda. Ke-100 Pemda tersebut yang menjadi peserta Bimtek,” jelasnya.

Dalam kegiatan tersebut, Mogi membawakan materi terkait Implementasi Perpres No 45 tahun 2018 tentang Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik.

“Yang saya sampaikan itu adalah aplikasi penunjang Pengelolaan Keuangan Daerah Kota Tomohon. Diantaranya, SimDa Keuangan, SimDa Barang Milik Daerah, SimDa Pendapatan, SimDa Integrated (e-Planing dan e-Budgeting), PBB Online, SimGaji Taspen dan KasDa Online Bank SulutGo. Saya juga menyampaikan terkait pendapatan dan belanja hingga transaksi data Pemerintah Kota Tomohon dengan Kementrian Keuangan RI,” tukasnya. (erl)

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply