Esok, Wali Kota Kukuhkan Paskibra Tomohon

Esok, Wali Kota Kukuhkan Paskibra Tomohon
Jpeg

Pasukan pengibar bendera (Paskibra) sedang makukan gladi kotor di lapangan depan kantor wali kota tomohon. Dimana, lokasi tersebut merupakan tempat pelaksanaan upacara bendera memperingati Hut RI ke-71 di Kota Tomohon.

TOMOHON, WS — Meperingati Hut RI ke-71 tepatnya tanggal 17 Agustus 2016, seluruh warga Indonesia melaksanakan upacara. Dalam pelaksanaan upacara, tentunya peran dari pasukan pengibar bendera (Paskibra) sangat penting, dimana akan mengibarkan bendera Merah Putih yang merupakan Bendera Negara Republik Indonesia. Untuk Kota Tomohon, Paskibra yang akan bertugas akan dikukuhkan Wali Kota Tomohon, Jimmy F Eman SE Ak, sekira pukul 16.00 Wita, Selasa (16/8/2016), esok.

Sementara itu, para Paskibra tersebut terus melakukan pematangan persiapan sebelum puncak pelaksanaan upacara. “Hari ini, 15 Agustus sudah masuk pada tahap gladi kotor. Nanti, esok ¬†baru akan dilaksanakan gladi bersih. Namun, untuk hari ini seluruh pasukan Paskibra yakni pasukan 8 dan 17 dari siswa-siswi di Kota Tomohon dan pasukan 45 yang tergabung TNI-Polri ikut gladi. Ini untuk pematangan pesiapan sebelum pelaksanaan puncak di tanggal 17 Agustus nanti,” kata Jefferson Mapouw, senior Paskibra Kota Tomohon, kemarin.

Dia juga menjelaskan, bahwa pelaksanaan upacara nanti yakni pada pengibaran dan penurunan bendera, untuk pembawah baki dua siswi berbeda. “Untuk pelaksanaan pengibaran bendera, yang akan membawah baki adalah siswi dari SMA Lokon Tomohon, Prisy Ngala, sedangkan penurunan bendera adalah siswi SMA Kristen I Tomohon, Serina Paoki. Kedua siswi tersebut sudah siap baik mental maupun fisiknya,” tukas mantan Paskibra Kota Tomohon tahun 2007 ini. (erl)

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply