Search for:
  • Home/
  • Tomohon/
  • Pokdakan Pisok Panen Perdana Ikan Nila Gunakan Sistem Bioflok

Pokdakan Pisok Panen Perdana Ikan Nila Gunakan Sistem Bioflok

TOMOHON (wartasulut.co.id) — Kelompok Pembudidaya Ikan (Pokdakan) Pisok, Kelurahan Woloan III melaksanakan panen perdana ikan nila yang dipelihara melalui sistem bioflok, yang berlokasi di kompleks lapangan Rawingkolo, Kelurahan Tara-tara III, Kecamatan Tomohon Barat, Kota Tomohon, Rabu (19/5/2021).

Panen perdana tersebut dihadiri Wali Kota Tomohon, Caroll J A Senduk SH yang diwakili Asisten Administrasi Umum Sekda Kota Tomohon Drs O D S Mandagi. Dalam sambutannya dikatakan, bahwa pemeliharaan ikan nila dengan menggunakan sistem bioflok ini, harus dikembangkan dan terus dikenalkan kepada masyarakat pembudidaya ikan nila.

“Kenapa sistem bioflok ini harus diterapkan, karena sistem ini merupakan teknologi ramah lingkungan, sangat efektif dan efisien dalam penggunaan sumberdaya air serta tidak membutuhkan lahan yang besar,” kata Mandagi.

Sementara itu, Kadis Pertanian Peternakan dan Perikanan (Distakan) Kota Tomohon, Steven Waworuntu SSTP mengapresiasi Pokdakan Pisok yang boleh berhasil masuk dalam tahapan panen perdananya, meski melewati berbagai kendala.

“Pokdakan Pisok ini perlu diberi apresiasi. Pengembangan dan pemeliharaan ikan nila di Kota Tomohon menggunakan sistem bioflok ini pertama kali dan terbilang berhasil hingga panen perdana bisa terlaksana. Kelompok seperti ini yang harus dicontoh dan diperhatikan,” ungkap Waworuntu.

Diketahui, panen perdana ikan nila yang menggunakan sistem bioflok ini dihadiri juga Camat Tomohon Barat John J. H. Gigir, SPd. MPd, unsur Kelurahan serta para anggota Kelompok. (erl)

Leave A Comment

All fields marked with an asterisk (*) are required