Search for:
  • Home/
  • Tomohon/
  • Eman: Tomohon Ketambahan Lagi 4 Kasus Positif. Masyarakat Harus Patuhi Protokol Kesehatan Covid-19
Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman SE Ak CA

Eman: Tomohon Ketambahan Lagi 4 Kasus Positif. Masyarakat Harus Patuhi Protokol Kesehatan Covid-19

TOMOHON (wartasulut)—Penyebaran Virus Corona (Covid-19) di Kota Tomohon terus saja bertambah. Karena itu, Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman SE Ak CA meminta masyarakat untuk terus mematuhi Protokol Kesehatan Covid-19 agar terhindar dari penyakit tersebut.

Seperti yang sudah dirilis Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sulawesi Utara, Kota Tomohon kembali ketambahan 4 kasus baru, Selasa (30/06/2020)

Keempat kasus yang bertambah tersebut adalah perempuan 45 tahun dari Tomohon Timur, laki-laki 40 tahun, perempuan 35 tahun dari Tomohon Selatan, laki-laki 37 tahun dari Tomohon Selatan.

Dengan ketambahan 4 tersebut, jumlah kasus di Kota Tomohon menjadi 66, sembuh 21 orang, meninggal dunia 5 orang. Yang menjalani perawatan 40 orang.

“Kepada masyarakat agar terus patuhi Protokol Kesehatan Covid-19, karena penambahan kasus ini memang berasal dari kontak erat dengan yang sebelumnya sudah terkonfirmasi positif. Jadi sudah menjadi Transmisi Lokal. Karena itu tetap jaga jarak, pakai masker, rajin cuci tangan, konsumsi makanan bergizi, tambah minum vitamin agar tubuh kita punya imun yang bagus,” kata Eman melalui Juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Yelly Potuh SS.

Untuk pelaku perjalanan tercatat 1.521 orang, Orang Dalam Pemantauan 26, PDP 16 orang, selesai dippantau dan dinyatakan sehat 1.465 orang, selesai tracing 1.859 orang serta hasil rapid test reaktif 106 orang. (sml)

 

Leave A Comment

All fields marked with an asterisk (*) are required