Search for:
  • Home/
  • Tomohon/
  • Kota Tomohon Ketambahan 2 Pasien Terkonfirmasi Positif Covid-19

Kota Tomohon Ketambahan 2 Pasien Terkonfirmasi Positif Covid-19

TOMOHON (wartasulut)— Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Tomohon kembali merilir perkembangan terbaru, dimana Kecamatan Tomohon Timur akhirnya memiliki pasien terkonfirmasi positif Covid-19. Data terakhir Tomohon Tengah ketambahan 2 pasien positif sehingga total kasus di Kota Tomohon menjadi 59.

Dari rilis yang disampaikan Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 yang juga Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman SE AK CA melalui juru bicara Yelly Potuh SS, dua pasien terakhir yang berasal dari Tomohon Tengah yakni perempuan 32 tahun yang merupakan hasil screening mandiri di instansi tempatnya bekerja dan laki-laki 4 tahun, kontak erat dengan pasien yang sudah dirilis sebelumnya.

Dari 59 kasus tersebut kata Potuh, 33 sementara menjalani perawatan, 21 telah sembuh dan 5 meninggal dunia.

Sebaran ke-33 yang dirawat berasal dari Tomohon Utara 8 oarng, Tomohon Timur 1 orang, Tomohon Tengah 7 orang serta Tomohon Selatan 15 orang.

Untuk pelaku perjalanan berjumlah 1.520 orang, Orang Dalam Pemantauan (ODP) 26 orang, Pasien Dalam Pengawasan (PDP_ 18 orang, selesai dipantau dan dinyatakan sehat 1.859 orang, hasil rapid test reaktif 106 orang.

“Masyarakat harus tetap ikuti ajuran dan imbauan dari pemerintah untuk mencegah penyebaran virus ini, dengan tetap jaga jarak, pakai masker, pola hidup sehat, konsimsi makanan bergizi, dan tetap berdoa kepada Tuhan,” ujar Potuh. (sml)

 

Leave A Comment

All fields marked with an asterisk (*) are required