Search for:
  • Home/
  • Tomohon/
  • Eman Hadiri Launching Kampung Tangguh Linow

Eman Hadiri Launching Kampung Tangguh Linow

TOMOHON (wartasulut)—Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak CA menghadiri Launching Kampung Tangguh Linow Kepolisian Resor Tomohon, di kelurahan Lahendong, Kamis (25/06/2020)

Kampung tangguh linow di Kelurahan Lahendong merupakan pilot project kampung tangguh nusantara, sebagai upaya dan antisipasi sekaligus kesiapsiagaan memerangi pandemi covid-19.

Dalam sambutan Wali kota Tomohon, mengatakan atas nama pemerintah dan masyarakat Kota Tomohon memberikan apresiasi yang tinggi kepada jajaran Polres Tomohon atas terobosan dan inovasi, yang menghadirkan kampung tangguh untuk Tomohon tangguh. Serta kesiapan Polres Tomohon  dalam menghadapi tatanan normal baru produktif aman dari covid-19.

“Oleh karena itu pemerintah Kota Tomohon terus berupaya melakukan yang terbaik bagi masyarakat Kota Tomohon. Begitu juga dengan jajaran Kepolisian Resor Tomohon yang telah menyiapkan kampung tangguh linou di kelurahan Lahendong. Sebagai pilot project kampung tangguh nusantara dalam upaya dan antisipasi, sekaligus kesiapsiagaan memerangi covid-19 di Kota Tomohon. Agar benar-benar dalam keadaan kuat menghadapi pandemi, yakni kuat dari sisi pangan, ekonomi, keamanan dan informasi.

Selanjutnya launching pilot project kampung tangguh covid-19 patut diapresiasi sebagai langkah inovatif dalam upaya menanggulangi covid-19.

Hadirnya kampung tangguh merupakan gerakan positif untuk memberikan edukasi dan motivasi kepada masyarakat di era new normal life seperti sekarang ini. Semua ini sebagai langkah yang sangat baik, upaya kuat kelurahan bersama jajaran Polres Tomohon dan pemerintah Kota Tomohon dalam memutus mata rantai penyebaran virus corona dan kami sangat mengapresiasi.

Kampung tangguh linow yang adalah ”pilot project kolaboratif, berupa gerakkan atau lakukan aksi nyata di daerah yang melibatkan masyarakat baik personal atau kelompok, serta komponen terkait lainnya. Dalam  menghadapi bencana alam maupun non alam, yang fokus utama saat ini adalah menghadapi covid-19 dengan mengedepankan enam kriteria kampung tangguh yakni tim keamanan, tim humas, tim medis, ruang isolasi, obat-obatan dan persediaan pangan.

Kedepan seluruh kelurahan di Kota Tomohon menjadi kampung tangguh, dengan menggali potensi yang ada di setiap kelurahan untuk kesejahteraan, agar rakyat kita selalu kuat dan produktif seperti memanfaatkan lahan kosong di kebun, di halaman belakang atau samping rumah yang diolah menjadi taman pangan terpadu.

Hadir Ketua DPRD Kota Tomohon Djemmy J Sundah SE, Kapolres Tomohon AKBP Bambang Ashari Gatot SIK MH, Dandim 1302 Minahasa Letkol Inf Slamet Raharjo S Sos MSi, serta jajaran pemerintah Kota Tomohon lainnya. (sml)

 

Leave A Comment

All fields marked with an asterisk (*) are required