Search for:
  • Home/
  • Tomohon/
  • Pekan Depan, DPRD Tomohon Bakal Gelar RDP dengan Bapelitbangda
Ketua DPRD Kota Tomohon, Djemmy Sundah SE

Pekan Depan, DPRD Tomohon Bakal Gelar RDP dengan Bapelitbangda

TOMOHON — Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tomohon, Djemmy Sundah SE mengatakan bahwa pihaknya akan segera melaksanakan Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan Badan Perencanaan, Penitian dan Pengembangan Daerah (Bapelitbangda) Kota Tomohon.

“RDP ini masih terkait dengan pelaksanaan Musyawarah Pembangunan Daerah (Musrenbang) yang dilaksanakan serentak di 5 Kecamatan di Kota Tomohon, Selasa (25/2(2020) lalu,” kata Sundah.

Dia juga mengungkapkan, bahwa selain seluruh anggota DPRD tidak bisa menghadiri kegiatan tersebut. Kami juga akan mempertanyakan apakah dilaksanakan serentak itu akan maksimal atau tidak.

“Dilaksanakan secara serentak, apakah Kepala Bapelitbangda Kota Tomohon, Drs Daniel Pontonuwu bisa menghadirinya?. Harus diketahui, kehadiran pimpinan perangkat daerah sangat dibutuhkan untuk mendengar langsung usulan-usulan dari peserta Musrenbang. Jangan sampai diwakilkan saja, karena akan berbeda pemahamannya,” ungkap Sundah.

Ditambahkan Sundah, untuk RDP dengan Bapelitbangda Kota Tomohon rencana pelaksanan itu di hari Senin, (2/3/2020) awal pekan depan.

“Nanti yang akan melaksanakan RPD adalah Komis II DPRD Kota Tomohon. Pada intinya kami akan mempertanyakan kenapa sampai pelaksanaan kegiatan tersebut berpapasan dengan kegiatan dari DPRD. Apakah ada unsur kesengajaan atau apa saja. Karena ini terkesan mempermalukan DPRD kepada masyarakat,” tukasnya. (erl)

Leave A Comment

All fields marked with an asterisk (*) are required