Search for:
  • Home/
  • Tomohon/
  • Menyikapi Gangguan Keamanan, Pemkot Tomohon Bentuk Forum–Forum Koordinasi
Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman SE Ak CA

Menyikapi Gangguan Keamanan, Pemkot Tomohon Bentuk Forum–Forum Koordinasi

TOMOHON (wartasulut)— Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman SE Ak CA menghadiri serta menutup kegiatan Rapat Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dengan Tokoh Masyarakat, yang dilaksanakan di Aula Bukit Temboan Rurukan, Selasa (10/12/2019).

Narasumber dalam kegiatan ini Danramil Tomohon Kapten Infanteri Sulistyo, Kepala Sub Seksi Tata Usaha Negara Kejaksaan Negeri Tomohon Ryan Manoi SH, Komisioner KPU Kota Tomohon bidang Sosialisasi Stenly Kowaas.

Turut dihadiri juga oleh Asisten Kesejahteraan Rakyat Drs O D S Mandagi, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Daerah Kota Tomohon Ronny Lumowa S Sos MSi, Camat, Lurah dan Tokoh Masyarakat.

Dalam sambutannya Wali Kota mengatakan, untuk menyikapi berbagai gangguan keamanan di Kota Tomohon secara dini dan mengantisipasi berbagai ancaman yang potensial dan nyata terhadap keselamatan dan eksistensi bangsa dan negara serta keamanan nasional di daerah, maka pemerintah Kota Tomohon mengambil kebijakan membentuk forum-forum koordinasi yang melibatkan instansi vertikal dan SKPD terkait, tokoh-tokoh agama, tokoh masyarakat serta Ormas/LSM.

“Kaitan saat ini sudah diperhadapkan dengan tahapan pelaksanaan pemilihan kepala daerah, selaku Wali Kota Tomohon yang diberi wewenang oleh negara dan masyarakat Kota Tomohon untuk menjaga keamanan dan ketertiban suksesnya tahapan-tahapan Pilkada di Kota Tomohon khususnya, tentunya meminta serta mengharapkan agar kita semua dapat bekerjasama, berkoordinasi, berperan sesuai dengan tupoksi kita masing-masing,” tukas Eman. (sml)

Leave A Comment

All fields marked with an asterisk (*) are required