Search for:
  • Home/
  • Tomohon/
  • Siap Bertarung di Pilwako Tomohon Tahun 2020, Mogi Daftar di Partai Golkar
Drs Gerardus Mogi resmi mendaftar di Partai Golkar sebagai bakal calon yang akan bertarung di Pilwako Tomohon Tahun 2020.

Siap Bertarung di Pilwako Tomohon Tahun 2020, Mogi Daftar di Partai Golkar

Drs Gerardus Mogi didampingi sejumlah pendamping datang ke Sekretariat Golkar di Kelurahan Walian, Kecamatan Tomohon Selatan.
Drs Gerardus Mogi didampingi sejumlah pendamping datang ke Sekretariat Golkar di Kelurahan Walian, Kecamatan Tomohon Selatan.
TOMOHON (wartasulut) – Partai Golkar Kota Tomohon sangat popular saat menghadapi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2020 nanti. Pasalnya, partai berlambang pohon beringin ini ketika membuka pendaftaran bagi masyarakat yang ingin mencalonkan diri untuk bertarung pada Pilkada tahun 2020 nanti, berbagai kalangan baik dari kalangan politikus, pengusaha, tokoh masyarakat bahkan dari kalangan birokrat juga datang mendaftarkan diri.

Terpantau, sekira pukul 21.45 Wita, Birokrat senior, Drs Gerardus Mogi yang didampingi sejumlah pendamping datang ke Sekretariat Golkar di Kelurahan Walian, Kecamatan Tomohon Selatan, Sabtu (16/11/2019).

Mogi yang saat ini menjabat sebagai Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Pendapatan Daerah (BPKPD) Kota Tomohon ketika tiba di Sekretariat Golkar disambut Tim Penjaringan yang diketuai Piet HK Pungus.

Ditemui usai mendaftar, Mogi mengatakan bahwa kedatangannya untuk mendaftar di Partai Golkar merupakan jawaban atas penghargaan yang diberikan Partai Golkar terhadap dirinya.

“Saya bukan berasal dari kalangan partai, namun masuk dalam penjaringan Partai Golkar untuk bakal calon yang akan diusung Partai Golkar menghadapi Pilwako Tomohon tahun 2020 nanti,” kata Mogi.

Dia juga menambahkan, bahwa sebagai asli Putra Tomohon, dengan adanya kepercayaan yang diberikan apalagi dari partai besar seperti Partai Golkar, tentu ada rasa keterpanggilan untuk membangun Kota Tomohon kedepan.

“Kalau Tuhan berkenan, saya siap maju dalam pertarungan Pilwako Tomohon tahun 2020 nanti. Untuk, mekanismenya atau aturannya seperti apa bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) yang akan maju dalam Pilwako nanti, tentu harus ditaati,” tegasnya.

Ditanya, mencalonkan diri sebagai Wali Kota atau Wakil Wali Kota Tomohon saat mendaftar di Partai Golkar. Mogi mengungkapkan bahwa dirinya tidak menentukan posisi apa saat mendaftar.

“Persoalan posisi apa yang akan nantinya dicalonkan Partai Golkar itu tergantung dari partai. Bisa Wali Kota, bisa juga Wakil Wali Kota,” tukasnya.

Diketahui, selain Mogi, birokat yang mendaftarkan diri sebagai bakal calon dari Partai Golkar adalah Harold V Lolowang, Ronny Lumowa, Juliana Dolvien Karwur dan Joice C Taroreh. (erl)

 

Leave A Comment

All fields marked with an asterisk (*) are required