Search for:
  • Home/
  • Tomohon/
  • Wali Kota Tomohon Safari Ramadhan Bersama Umat Muslim Kota Tomohon

Wali Kota Tomohon Safari Ramadhan Bersama Umat Muslim Kota Tomohon

TOMOHON (wartsulut)—Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak CA Buka Puasa bersama Umat Muslim Kota Tomohon serangkaian dengan Safari Ramadhan Pemerintah Kota Tomohon dalam menyambut Idul Fitri 1440 H Tahun 2019, bertempat di Aula Rumah Dinas Wali Kota Tomohon, Senin (27/05/2019).

Wali kota dalam sambutannya mengatakan, dalam suasana yang tercipta indah saat ini, tentunya sangat membahagiakan kami, karena ditengah-tengah indahnya harmoni kerukunan, Kota Tomohon terus diberkati oleh Tuhan dengan kehidupan masyarakat yang aman dan damai.

“Saya menyampaikan ucapan terima kasih dan memberikan penghargaan yang tinggi kepada segenap umat muslim yang turut memberikan kontribusi positif dalam menjaga dan mempertahankan keamanan, ketertiban, kenyamanan dan kerukunan, serta berjuang dalam pembangunan di Kota Tomohon,” ujar Eman.

Saat ini kita telah memasuki hari ke-27 dibulan suci Ramadhan 1440 Hijriyah, itu berarti kita sudah berada pada akhir Ramadhan, yang menuntut umat Islam untuk mengeluarkan zakat. zakat ini pada hakikatnya terdiri dari beberapa macam, antara lain: zakat fitrah, zakat maal, infaq dan sadakah.

Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak CA bersama Forkopimda diantaranya Ketua DPRD Kota Tomohon Ir Miky Wenur MAP, Kapolres Tomohon AKBP Raswin Sirait SIK SH MSi, Kajari Tomohon Edy Winarko SH MH, Dandim 1302 Minahasa Let Inf Slamet Raharjo SSos MSi dan Ketua PN Tondano ST Iko Sudjatmiko SH MH menyerahkan bantuan kepada umat muslim yang hadir.

Hadir pula Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Tomohon H Tomi Tubagus, Ketua Yayasan Al Mujahidin Tomohon Abdul Mahmud SE Ak dan Ketua BKPRMI Kota Tomohon Ustad Zamroni Khan yang pada kesempatan tersebut memimpin doa dan sholat. (sml)

Leave A Comment

All fields marked with an asterisk (*) are required