Search for:

Pengamanan TIFF 2018 Bertaraf Internasional

TOMOHON (wartasulut) — Kepala Kepolisian Resort Kota Tomohon, AKBP I Ketut Agus Kusmayadi menegaskan bahwa untuk pengamanan event Tomohon International Flower Festival (TIFF) 2018 sudah dipastikan bertaraf international.

“Ini sesuai permintaan Ketua Panitia TIFF 2018 dan Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon. Karena event international pengamanan juga harus bertaraf international,” tegas Kusmayadi.

Untuk itu, menurut Kusmayadi pihaknya akan berkoordinasi dengan Kepolisian Daerah (Polda) Sulut untuk menambah personil dan back up juga dari Polres Minahasa dalam pengamanan TIFF 2018 nanti.

“Selain dari pihak kepolisian, kami juga berkoordinasi dengan TNI, Linmas dan Sat Pol PP Kota Tomohon untuk menjaga keamanan,” ungkapnya.

Dia juga menjelaskan, bahwa saat ini pihaknya telah melakukan berbagai pembahasan baik internal maupun dengan Panitia dan Pemkot Tomohon. Dimana, untuk pelaksanaan Tournament of Flower (ToF) nanti sudah diantisipasi kemacetan yang akan terjadi.

“Kami telah menemukan ada 127 titik persimpangan dan 37 titik kemacetan. Dimana, pada titik-titik kemacetan akan disiapkan anggota kepolisian. Untuk mengurai kemacetan,” tukasnya. (erl)

Leave A Comment

All fields marked with an asterisk (*) are required