Search for:
  • Home/
  • Tomohon/
  • Cek Kehadiran ASN dan Tenaga Kontrak, Lolowang Lakukan Sidak ke Beberapa PD

Cek Kehadiran ASN dan Tenaga Kontrak, Lolowang Lakukan Sidak ke Beberapa PD

TOMOHON (wartasulut) – Sekretaris Kota (Sekkot) Tomohon, Ir Harold Lolowang MSc melakukan inspeksi mendadak (Sidak) di sejumlah Perangkat Daerah (PD) Pemerintah Kota Tomohon, Kamis, (12/4/2018).

“Ini kami lakukan untuk mengecek kehadiran dan kesiapan Aparatur Sipil Negara dan Tenaga Kontrak pada waktu pagi hari,” ungkap Lolowang.

Diketahui, Sidak kali ini dilakukan di Dinas Pertanian dan Perikanan, Badan Kesatuan Bangsa dan Politik, Dinas Pariwisata Daerah dan Dinas Lingkungan Hidup.

Di Dinas Pertanian dan Perikanan, Lolowang langsung mengambil apel dan mengecek daftar hadir pegawai serta memberikan arahan untuk memperhatikan kehadiran dan untuk Kepala Perangkat Daerah harus memberikan teguran terhadap Pegawai yang malas hadir dan malas apel pagi. Dalam sidak ini Lolowang juga mensosialisasikan Perwako Nomor 35 Tahun 2017 Tentang Tenaga Kontrak Umum (TKU), Tenaga Kontrak Operator (TKO) dan Tenaga Kontrak Khusus (TKK).

Bahwa tahun 2018 ini pada bulan September para Tenaga Kontrak akan membuat Sasaran Kerja Tenaga Kontrak (SKTK) dan ini akan dinilai oleh Kepala Perangkat Daerah masing-masing.

SKTK ini sangat bermanfaat karena dapat meningkatkan produktifitas dan tanggung jawab Tenaga Kontrak, meningkatkan motivasi Tenaga Kontrak dan dapat mengukur keberhasilan seseorang/ Tenaga Kontrak.

“Hasil dari pada Sidak keseluruhannya bagus, pelayanan kepada masyarakat juga bagus dan jumlah pegawai kehadirannya rata – rata di atas 80% semua, tapi ada yang terbaik kehadirannya yaitu dari Dinas Lingkungan Hidup dengan kehadiran Pegawai 98%. Jadi saya kira ini sangat perlu dilakukan Sidak, dan untuk diketahui bersama pada umumnya Pegawai di pemerintah Kota Tomohon untuk kehadirannya sudah Bagus, tapi untuk kedepannya kami akan tetap melakukan sidak untuk mengecek kesiapan para pegawai,” tukasnya. (erl)

Leave A Comment

All fields marked with an asterisk (*) are required