Search for:
  • Home/
  • Tomohon/
  • Tomohon Linow Lake 10K di Ketegori Umum Didominasi Pelari Nasional

Tomohon Linow Lake 10K di Ketegori Umum Didominasi Pelari Nasional

TOMOHON, (wartasulut) – Pelari-pelari lokal yang ikut dalam kegiatan Tomohon Linow Lake 10K 2017 belum bisa unjuk kebolehan. Pasalnya, pelari nasional yang ikut dalam kegiatan tersebut masih mendominasi. Dimana, kategori putra, dijuarai atlit nasional, Agus Prayogo asal Jawa Barat yang sudah tiga kali berturut-turut juara, sementara juara putri Odekta Naibaho dari Jakarta.

Atas prestasi tersebut, Agus dan Odekta masing-masing memperoleh hadiah uang tunai sebesar Rp20 juta. Agus mencatat waktu 33.35.69 sementara Odekta mencatat waktu 39.52.81.

Untuk kategori pelajar, masih didominasi utusan-utusan Kabupaten Minahasa Utara yang terkenal dengan atlit-atlit lari di Sulut.

Ketua Yayasan Kawanua Sedunia Mieke Tumurang memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada semua yang telah ambil bagian dan Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak dan Ketua DPRD Ir Miky JL Wenur yang terus mendukung kegiatan yang telah menjadi agenda tahunan di Kota Tomohon tersebut.

‘’Ke depan, ini akan menjadi kegiatan untuk menarik wisatawan datang ke Kota Tomohon,’’ ujar Tumurang.

Kegiatan yang diikuti ratusan pelari dari sejumlah daerah di Indonesia dibuka Sekretaris Kota Ir Harold V Lolowang MSc MTh mewakili Wali Kota Tomohon.

‘’Kami berharap kegiatan ini akan terus memberi dampak yang baik bagi para pecinta olahraga ini sehingga ke depan akan terus menghasilkan atlit yang berprestasi dan mampu membawa harum nama daerah dan bangsa,’’ kata Lolowang.

Hadir dalam kegiatan ini Kapolres Tomohon AKBP I Ketut Agus Kusmayadi SIK, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Theodorus Paat SIP serta jajaran pejabat Pemkot Tomohon. (erl)

 

Leave A Comment

All fields marked with an asterisk (*) are required