Search for:
  • Home/
  • Tomohon/
  • Tampil di Karnaval Kemerdekaan Pesona Parahyangan 2017, Tarian Kabasaran Tomohon Jadi Daya Tarik

Tampil di Karnaval Kemerdekaan Pesona Parahyangan 2017, Tarian Kabasaran Tomohon Jadi Daya Tarik

Tarian Kabasaran Tomohon Pukau Presiden JokowiTOMOHON (wartasulut)—Tampil di Karnaval Kemerdekaan Pesona Parahyangan 2017 di Bandung Jawa Barat, Kota Tomohon dipimpin  langsung Wali Kota Jimmy F Eman SE Ak membuat Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) terkagum-kagum terutama Tarian Kabasaran yang dikomadani langsung wali kota, Sabtu (26/8/2017).

Terpukau dengan penampilan Kota Tomohon,  secara spontan Presiden Jokowipun langsung turun dari panggung menyapa para penari kabasaran dan menyempatkan untuk foto bersama.

‘’Tomohon benar-benar hebat. Semangat Pak Wali Kota Tomohon, semangat,’’ ucap Jokowi sambil menyapa Wali Kota Tomohon bersama rombongan.

Presiden Jokowi juga mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kota Tomohon yang sudah berpartisipasi sekaligus meramaikan karnaval ini.

‘’Saya berharap Pemerintah Kota Tomohon dapat terus mengembangkan potensi wisata, seni dan budaya dalam keberagaman sehingga Kota Tomohon akan lebih maju dan sukses dalam segala hal,’’ tukas presiden.

Bukan hanya presiden, para penonton yang dilewati rombongan Kota Tomohon juga nampak terkagum-kagum.

Penonton menerobos di kontingen Kota Tomohon untuk berfoto bersama dengan para penari Kabasaran maupun di Float Kendaraan Hias  Bunga yang ditampilkan.Tak terkecuali, Wali Kota Bandung M Ridwan Kamil ikut  berfoto bersama Wali Kota Tomohon.

Karnaval Kemerdekaan Pesona Parahyangan 2017 yang menempuh sekitar 4 kilometer di Kota Bandung diikuti 2.500 orang berasal dari 13 Provinsi, 20 Kota/Kabupaten di Jawa Barat, serta 43 komunitas dan perwakilan dari berbagai daerah penyelenggara festival-festival terbaik di Indonesia, seperti Jember Fashion Carnaval dan Tomohon International Flower Festival serta Solo Batik Carnaval .

Kabasaran dan Float dari Kota Tomohon menjadi primadona dalam kegiatan tersebut. ‘’Wow. luar biasa, tariannya dipimpin langsung oleh wali kotanya. Sangat jarang seorang pemimpin turun langsung dalam kegiatan seperti ini. Salut buat Wali Kota Tomohon,’’  ujar sejumlah penonton sambil berfoto bersama.
Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak usai kegiatan mengungkapkan. keikutsertaan dalam kegiatan ini di samping kepercayaan yang diberikan oleh pemerintah pusat untuk memeriahkan kegiatan karnaval, juga salah satu upaya untuk lebih memperkenalkan, mensosialisasikan TIFF di Indonesia bahkan secara Internasional sehingga Tomohon akan lebih maju dan sukses.

‘’Inilah komitmen Pemerintah Kota Tomohon untuk membawa Kota Tomohon menuju daerah destinasi wisata dunia. Apresiasi kepada pemerintah pusat melalui Kementerian Pariwisata di dalamnya panitia nasional yang telah memberi kepercayaan bagi kami untuk ikut berpartisipasi dalam kegiatan nasional ini,’’ tukas Eman seraya berharap kegiatan seperti ini bisa dilaksanakan di Kota Tomohon nanti. (erl)

 

Leave A Comment

All fields marked with an asterisk (*) are required