Search for:
  • Home/
  • Tomohon/
  • Investor Belanda Bakal Beri Bantuan 10 Ribu Bibit Gladiol ke Petani Bunga Tomohon

Investor Belanda Bakal Beri Bantuan 10 Ribu Bibit Gladiol ke Petani Bunga Tomohon

investor-belanda-2
Investor Belanda didampingi Kepala Dinas Pertanian, Peternakan dan Perikanan Kota Tomohon Ir Ervins DH Liuw MSi, saat menyosialisasikan Bunga Gladiol kepada para Petani Bunga di Kota Tomohon.

TOMOHON (wartasulut) – Kota Tomohon dinilai punya potensi besar untuk pengembangan Bunga Gladiol, untuk itu investor Belanda tertarik membantu petani bunga di Kota Tomohon. Terbukti, beberapa investor asal Belanda mengunjungi langsung Kota Tomohon beberapa waktu lalu.

“Kunjungan para investor asal Belanda ini untuk menyosialisasikan Bunga Gladiol varietas unggul dari Belanda, agar bisa dikembangkan di Kota Tomohon bertempat di Show Window,” kata Kepala Dinas Pertanian, Peternakan dan Perikanan Kota Tomohon Ir Ervins DH Liuw MSi.

Dia juga mengungkapkan, bahwa investor Belanda ini akan membantu sebanyak 10 ribu bibit Gladiol untuk petani bunga di Kota Tomohon.

“Rencananya, sebanyak 5 ribu akan dipanen saat Paskah 2017 mendatang, di mana pada Hari Raya Keagamaan tersebut banyak dibutuhkan bunga. Kemudian 5 ribu lagi digunakan untuk Tomohon International Flower Festival (TIFF 2017),” ungkap Liuw.

Menurutnya, selain bekerja sama dengan Pemkot Tomohon lewat Dinas Pertanian, Peternakan dan Perikanan, investor Belanda tersebut bekerja sama juga dengan Asosiasi Bunga Indonesia (Asbindo) Kota Tomohon dan para petani bunga.

“Ini tentunya memberikan nilai tambah bagi Kota Tomohon. Selain memperoleh varietas unggul dari Belanda, juga memberikan dampak bagi petani bunga,’’ tukas Liuw didampingi Unit Pelaksana Teknis Show Window, Janeke Polii. (erl)

Leave A Comment

All fields marked with an asterisk (*) are required