Search for:
  • Home/
  • Tomohon/
  • Film Senjakala di Manado, 60 Persen Shoting di Tomohon

Film Senjakala di Manado, 60 Persen Shoting di Tomohon

15240122_120300000915113271_1452041625_n
Wakil Wali Kota Tomohon, Syerly Adelyn Sompotan (tengah, baju hitam) mengahadiri acara Gala Premiere Senjakala di Manado, dilaksanakan di Megamall Manado, Jumat (25/11/2016)

TOMOHON, (wartasulut) — Wakil Wali Kota Tomohon, Syerly Adelyn Sompotan (SAS) mengahadiri acara Gala Premiere Senjakala di Manado, dilaksanakan di Megamall Manado, Jumat (25/11/2016). Pembukaan gala primere tersebut ditandai dengan pemotongan tumpeng.

Dikatakan SAS, bahwa pemerintah dan masyarakat Kota Tomohon patut berbangga dengan adanya pemutaran film layar lebar ‘Senjakala di Manado’. Apalagi film ini pengambilan gambar atau shoting, 60 persen lokasinya di Kota Tomohon, dimana seluruh tempat-tempat wisata di Tomohon ada di film ini.

“Dengan adanya film ini, tentunya Kota Tomohon akan lebih di kenal lagi. Terutama dalam bidang pariwisata. Dimana, objek-objek wisata di Kota Tomohon sebagai lokasi syuting film ini, tentu merupakan pilihan yang tepat karena Kota Tomohon memiliki ragam objek wisata yang terkenal dan telah mendunia, begitupun dengan iven TIFF,” kata SAS.

Diketahui, film ‘Senjakala di Manado’ tayang serentak pada 1 Desember 2016. Sebagian dari hasil penjualan akan disumbangkan untuk kegiatan amal. Sekitar 60 persen lokasi syuting film ini di Kota Tomohon. Yakni tempat wisata seperti Bukit Doa, Danau Linow, Puncak Rurukan, Gunung Lokon, Gunung Mahawu, SMA Lokon masih banyak lagi tempat yang indah yang di miliki oleh Kota Tomohon. Film bergenre drama komedi ini disutradarai Deni Pusung. Naskah filmnya ditulis Rahabi Mandra dan Kevin Anderson, untuk rumah produksi Marapati Production.

Dibintangi sejumlah aktor dan aktris berdarah Kawanua. Diantaranya Mikha Tambayong, Rima Melati, Ray Sahetapy, Fero Walandouw, dan Remmy Sylado. Film berdurasi 90 Menit dan bergenre drama komedi juga menampilkan penyanyi sekaligus mantan vokalis Dewa 19 Elfonda ‘Once’ Mekel. Once mengisi soundtrack di film yang diproduksi Marapati Production dengan Produser Ina Limbong Riung. (erl)

Leave A Comment

All fields marked with an asterisk (*) are required